Sabtu, 31 Maret 2012

Another Anime 2012

Yap!
Sekitar 2 bulan ini saya lagi rajin download-download anime. Tapi yang akan saya bahas satu-satu dulu ya, mulai dari anime Another.

Anime yang memiliki 12 episode ini menceritakan tentang kutukan 26 tahun yang lalu di sebuah sekolah di Yomiyama.
Tepatnya tahun 1972, ada seorang gadis yang sangat populer bernama Misaki tiba-tiba meninggal di pertengahan semester di kelas 3-3. Entah karena saking sayangnya, teman-teman bahkan guru-guru di sana masih menganggap bahwa Misaki masih hidup dan berada di antara mereka. Namun, tidak ada yang tahu kenapa Misaki bisa muncul di foto kelulusan.

Cerita dimulai dari seorang cowok yang emnurut saya cukup ganteng bernama Sakakibara Kouichi  yang pindah dari Tokyo ke Yomiyama Utara (kampung halaman mendiang ibunya) karena ayahnya berkerja di India. Selama di Yomiyama Koichi tinggal bersama kakek, nenek dan Mikami Reiko (tantenya). Kemudian dia menempati kelas 3-3 yang menurutnya aneh karena suasananya yang suram.

Sebelum masuk sekolah, Kouichi sempat masuk rumah sakit karena penyakit pneumothorax yang dideritanya kambuh.Waktu Kouichi naik lift, dia bertemu dengan seorang cewek misterius yang menuju kamar mayat. Nama cewek itu Misaki Mei, dan terlihat sebuah boneka dalam genggamannya, entah untuk apa.

Diawal Kouichi bersekolah, ia baru tahu kalau cewek aneh yang dia temui di rumah sakit ternyata sekelas dengannya. Tapi cewek itu hanya duduk di bangku pojok sambil menatap keluar jendela. Setelah ia perhatikan, sepertinya teman-teman sekelasnya tidak menyadari keberadaan Misaki, atau mungkin memang menganggap bahwa cewek itu tidak ada.. Dan hanya bangku misaki saja yang kondisinya sudah jelek, penuh coretan dan usang.

Setelah kedatangan Kouichi di kelas 3-3, satu persatu siswa maupun kerabat siswa di sana meninggal dunia.
murid pertama yang meninggal adalah Sakuragi Yukari, seorang cewek berkacamata yang kelihatannya pemalu. Waktu itu ia ijin pulang lebih awal dan mengambil payungnya. Tapi ia melihat Kouichi dan Misaki, jadi ia berlari menuruni tangga dengan panik sehingga ia terpeleset dan ujung payungnya menikam lehernya.


Iya, saya sendiri sampe tutup mata lihat adegan ini -_-
Dan begitulah, setiap episode, pasti ada yang mati.
Untuk menghentikan 'kutukan' ini, Kouichi dan teman-temanya menemukan sebuah cara. yaitu, 'kembalikan orang mati." Ya, kira-kira begitulah, karena jika 'kutukan' ini terlanjur terjadi, pasti ada seorang 'siswa tambahan' di kelas 3-3 yang sebenanya sudah mati, namun ia tak menyadarinya.

Bahkan wali kelas mereka sampai bunuh diri karena stress. (WARNING!)

Saya nggak tega pasang fotonya gede-gede -_- 
Btw, saya suka sama persahabatannya Kouichi sama Misaki :p So sweet banget







Oke, kayaknya cukup itu dulu, ntar kalau saya cerita lebih jauh jadi spoiler deh. Lebih baik kalian nonton sendiri aja.
Ini anime wajib tonton buat penggemar anime genre horor. Tapi, buat kalian yang punya penyakit jantung sama phobia darah, kayaknya jangan deh...

Official website nya klik di sini
Terus trailer nya klik di sini juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar